Jelang Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun, HIMAPSI Temui Staf Ahli Presiden

Pengurus dan Anggota DPC Himapsi Jabodetabek foto bersama staf ahli presiden.

MetroSiantar.com-Dijadwalkan pada April 2018, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun akan mengadakan Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun yang dilaksanakan di gedung Taman Ismail Marjuki Jakarta, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Himapsi yang ke 40. Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Umum DPP Himapsi Andar Abdi Saragih, bersama dengan jajaran pengurus DPC Himapsi Jabodetabek dan Panitia bertemu dengan staf ahli Presiden Abetnego Tarigan, Senin (6/11) di Margocity Depok.

Andar Abdi Saragih menyampaikan rencana tersebut kepada beliau, dan berharap bahwa pada acara yang akan dilaksanakan, Presiden Republik Indonesia Jokowidodo dapat hadir.

Sementara Staf Ahli Presiden Abetnego dalam kesempatan itu menjelaskan prosedur atau tatacara mengundang Presiden, namun beliau siap membantu keinginan dari Himapsi tersebut dan mengarahkan panitia agar membuat isi dari kegiatan mengangkat isu Nasional.

Sebelumnya Ketua Panitia Triadil Saragih menyampaikan bahwa tema acara ini adalah Simalungun untuk Indonesia.

”Kita mengharapkan Seni dan Budaya Simalungun dapat semakin dikenal di Tanah Air ini, bukan hanya di kalangan Simalungun, namun seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Dengan demikian, Abetnego Tarigan menyarankan beberapa topik yang mungkin bisa dibawakan terkait dengan isu Nasional. Misalnya mengangkat isu keberagaman Indonesia, dan pemerataan peningkatan ekonomi yang saat ini digalakan Presiden diberbagai daerah.

Pada pertemuan tersebut, Sekretaris DPC Himapsi Jabodetabek Rio Agustin Sinaga juga menyampaikan agar seluruh Pemuda Simalungun, yang tinggal di Jabodetabek, bersama-sama mengambil bagian untuk mensukseskan acara ini.(roi/syaf/ms)

Loading...