Pentas Seni YP Mars Spektakuler Dihadiri Puteri Indonesia Sumut 2016

Acara penyambutan kedatangan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016, Puteri Mentari Sitanggang.

MetroSiantar.com-PENTAS Seni yang digelar Yayasan Perguruan Mars pada 24 November 2017 lalu berlangsung sukses dan spektakuler. Apalagi acara itu dihadiri Puteri Indonesia Sumatera Utara Tahun 2016, yakni Putri Mentari Sitanggang.

Kehadiran mantan Putri Indonesia Sumut tersebut tak lepas dari kerjasama yang dijalin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mars dengan Mustika Ratu selama ini.

Pentas seni anak-anak SMP, SMA dan SMK Swasta Mars tersebut, adalah Berani Berkreasi dari Hobi untuk Melahirkan Karya Seni.

Kegiatan pentas seni dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai 18.00 WIB dengan menampilkan berbagai atraksi seni. Di antaranya tari-tarian tradisional, tarian modern, vokal solo, dance, volk song dan fashion show oleh siswa SMP, SMA serta SMK. Kegiatan fashion show juga diikuti para guru yang ada di lingkungan Yayasan Perguruan Mars. Tak hanya itu, pada kegiatan pentas seni itu juga digelar bazaar oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars yang bekerjasama dengan IM3, Kopi ABC, juga Mustika Ratu.

Ketua Yayasan Perguruan Mars Andrew Halomoan Tambunan yang diwakili Ketua STIE Mars Richard Tambunan MBA mengatakan, kegiatan-kegiatan yang mereka gelar itu sangat penting untuk diapresiasi. Sebab, generasi muda harus mampu mempertahankan nilai-nilai budaya yang sangat beragam dan mencintai budayanya sendiri, serta menjaga martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia berharap pelajar SMP, SMA dan SMK serta mahasiswa STIE Yayasan Perguruan Mars berani berkreasi dari hobi dan bisa menghasilkan karya seni yang bernilai, seperti tema kegiatan. (rel/ms)