Mesin ATM Dibobol, Rp200 Juta Raib

Mesin ATM yang dibobol

MetroSiantar.com – Dua pencuri mengenakan sebo beraksi di minimarket Alfamart di Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung, kemarin. Uang tunai sebesar Rp200 juta, yang ada di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam minimarket digasak pencuri. Ari (28) karyawan mini market Alfamart mengatakan, kejadian itu baru diketahui pada waktu pagi hari, sekira pukul pukul 06.00 WIB.

“Seperti biasanya, kami datang pagi untuk membuka mini market. Setelah mini market dibuka banyak asap dan saya melihat kondisi di dalam mini market sudah berantakan dan mesin ATM sudah rusak. Mengetahui itu saya, melaporkan ke jadian itu ke petugas Bhabinkamtibmas,”kata Ari.

Sementara itu menurut karyawan mini market lainnya, Iqbal mengungkapkan, dari rekaman CCTV, dua orang pelaku dan membawa peralatan las, masuk kedalam mini market Alfamart, sekira pukul 01.30 WIB.

“Diduga kedua pelaku masuk melalui kamar mandi yang terletak dibelakang mini market, karena pintu depan mini market tidak rusak. Sayangnya, suasana didalam gelap karena lampu didalam mini market dimatikan dan dua pelaku mengenakan penutup wajah, jadi hanya terlihat samar-samar dan tidak jelas,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Harto Agung Cahyono membenarkan, setelah mendapat laporan pihaknya datang kelokasi, melakukan olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelakunya berjumlah dua orang mengenakan sebo masuk melalui pintu belakang minimarket kemudian membobol mesin ATM. Menurut keterangan yang didapat, saat ini jumlah uang yang hilang dicuri sekitar Rp 200 juta,” terang Harto Agung Cahyono, saat dilokasi kejadian. (pk/jpg)