Bocah 9 Tahun Dinodai Kakek dan Ayah Kandung

Ilustrasi

MetroSiantar.com – Seorang bocah berumur 9 tahun berinisial BG, di Kabupaten Bungo, Jambi, menjadi korban pencabulan ayah kandung dan sang kakek. Akibat kejadian ini, warga Kecamatan Bathin III Ulu, ini juga mengalami trauma.

Kapolsek Rantau Pandan AKP Herdis, saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Kata Dia, dua pelaku berhasil dibekuk. Keduanya yakni ST ayah korban dan UK kakek korban. “Saat ini sudah berhasil diamankan petugas Polsek Rantau Pandan. Penangkapan dilakukan Sabtu (12/5),” ujar AKP Herdis kepada JPNN (grup koran ini).

Dari hasil pemeriksaan, sambungnya, kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya. Hanya saja pihaknya sedikit kesulitan untuk meminta keterangan korban, karna kondisinya masih shok.

Dijelaskannya, waktu pasti kejadian pemerkosaan bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini belum diketahui. Hanya saja dari pengakuan pelaku kejadian ini terjadi pada awal tahun 2018 lalu.

“Kami sangat merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan korban. Korban lebih banyak memilih diam saat ditanya. Makanya belum kita ketahui bagaimana kronologis kejadiannya. Kita juga sudah mencari orang yang bisa untuk berkomunikasi,” sebutnya.

Kejadian ini diketahui karena melihat tingkah laku korban yang berbeda dari biasanya. Korban lebih banyak diam dan menutupi diri dari orang lain. Atas kecurigaan itulah kejadian yang dialaminya terungkap.

“Saat ini kasusnya sudah kita limpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Bungo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan Undang – undang Nomor 35 tentang perlindungan anak,” tutupnya. (jpnn)

Loading...