Disebut Bakal Berlabuh ke PAN. Gatot Nurmantyo: Itu Hoaks

Bagikan:
Gatot Nurmantyo

MetroSiantar.com – Sikap politik Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo masih menjadi tanda tanya semenjak dia lengser dari Panglima TNI. Sempat dikabarkan berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN), mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu membantahnya dengan tegas. “Itu hoaks,” tegas Gatot dengan singkat saat dihubungi, Kamis (13/9).

Bantahan Gatot ini setelah anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sempat mengklaim juniornya Gatot Nurmantyo memakai seragam biru PAN. Kini klaiman itu terbantahkan dengan sendirinya.

Untuk bergabung ke PAN memang telah dibantah oleh mantan Pangkostrad tersebut. Tetapi untuk sikap politiknya di kontestasi Pilpres 2019, Gatot belum memberikan penjelasan, apakah dia akan bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin atau Prabowo-Sandiaga.

Di lain pihak, Koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat tengah intensif melakukan komunikasi dengan Gatot Nurmantyo. Hal itu untuk merayu mantan pensiunan TNI AD itu masuk dalam tim pemenangan Prabowo Subianto.

Djoko sempat pernah menyatakan, dengan bergabungnya Gatot dengan PAN akan menambah optimisme bahwa dukungan akan diberikan kepada Prabowo-Sandiaga. Namun, dirinya belum tahu nantinya koleganya di militer itu ditempatkan dalam jabatan apa dalam tim pemenangan. (jpg)

Bagikan: