Lions Club Pematangsiantar Berbagi Kasih di Tengah Pesta Natal

Suasana ceria anak-anak panti asuhan saat menyambut bingkisan Natal dan Tahun Baru.

MetroSiantar.com-Lions Club Pematangsiantar Merdeka Distrik 307A2 di bawah kepemimpinan President Club Yap Seng Tat mengadakan bakti sosial, Minggu (10/12) ke dua panti asuhan. Kegiatan itu merupakan program rutin Lions Club saat hari raya besar keagamaan di setiap tahunnya. Namun kali ini bantuan diberikan dalam bentuk bingkisan Natal dan Tahun Baru.

Anggota Lions Club yang ikut pada kegiatan ini antara lain, Ketua Panitia L Johan, Sekretaris Club L Johan Sunarko, wakil sekretaris L Salikin, L Susanto, Membership Commitee L Oei Jasli, Tamer L Ng Bie Sen, L Sanchev Sanmarlim, L Tjong Sik Jong, L Lie Yik Cien, L Mulia Widjaja dan L Yusuf.

Bakti sosial pertama dilakukan di Panti Asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM) GKPS Blok Songo. Kehadiran rombongan langsung disambut Herina Malau selaku pimpinan panti asuhan.

Ketua panitia L Johan mengatakan, Lions Club ingin berbagi di tengah kemeriahan perayaan Natal yang dilaksanakan umat Nasrani.

Dalam kunjungan kasih ini, Lions Club menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan, yakni berupa beras, minyak goreng, mie instan, susu, telur, gula dan bahan pokok lain.

Pada kesempatanitu Lions Club berbagi kepada 39 anak dan 3 pengasuh. Bantuan yang diserahkan berupa parcel, makan siang, kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng dan beberapa jenis bantuan lain. Bantuan termasuk tali kasih berupa uang.

Pimpinan Panti Asuhan BKM-GKPS mengaku tersanjung dan sangat berbahagia dengan kedatangan Lions Club. Menurutnya, setiap tahun mereka mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat, termasuk di dalamnya Lions Club. Ia mengaku, kedatangan rombongan memberikan motivasi kepada anak-anak yang ada di panti asuhan.

Kehadiran Lions Club, kata Herina Malau, bisa mereka rasakan. Dan ia berkeyakinan dalam benak anak-anak itu ada pemahaman baru bahwa ternyata mereka tidak sendirian, walau ada yang tidak punya orangtua. Di bulan perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan datang ini, anak-anak pasti merasakan kebahagiaan tersendiri atas kedatangan Lions Club.

Pada tempat kedua, yaitu di Panti Asuhan Grace House yang ada di Jalan Mufakat Parluasan. Di sana Lions Club berbagi kepada 16 anak dan 4 pengurus. Barang yang dibagikan sama dengan panti asuhan pertama, yaitu berupa parcel, kebutuhan pokok, makan siang dan tali asih berupa uang.

Sebelum mengakhiri kunjungan, seluruh rombongan Lions Club menyempatkan foto bersama dengan anak-anak di panti asuhan dan para pengurus. Pihak Lions Club berharap, kedatangan mereka tulus untuk berbagi dan diharapkan anak-anak tetap semangat menjalani hidup, terutama dalam mengikuti proses belajar.

Pengurus Lions Club berpesan kepada anak yang dibesarkan di panti asuhan, bahwa selain karena Tuhan Yang Maha Esa, perubahan hidup tidak bisa diabaikan dari kerja keras, belajar dan disiplin.(pam/hez/ms)

 

Loading...