Tepergok Curi Handphone, 2 Remaja Pria Dimassa

Gideon Aritonang
Para pelaku diamankan di Polsek Siantar Utara.

MetroSiantar.com – Dua remaja pria, IS (19) dan KS (19,) warga Lorong XX, Kalurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba babak belur dihajar massa. Keduanya dihajar karena tertangkap basah mencuri handphone milik Duma, di Jalan Ade Irma, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (22/2).

Keterangan korban saat ditemui di Polsek Siantar Utara, kedua pelaku mengambil handphone miliknya saat tengah mengisi ulang minyak eceran yang akan dijualnya. Saat itu handphone yang menjadi barang bukti itu diletakkan di atas meja.

“Saya punya kios dagangan minyak ketengan Bang di Jalan Ade Irma Siantar Utara. Saat itu aku memasukkan minyak ke dalam botol ketengan dan Hp merk Samsung ku letak di meja,” ujarnya.

Belum sempat membawa lari barang incarannya, kedua pelaku keburu tertangkap basah. Aksi mereka dipergoki langsung oleh korban yang menyadari gerak-gerik mencurigakan para pelaku.

“Kedua pria itu langsung mendatangi dan mengambil Hp ku dan spontan aku teriakin maling,” ungkapnya.

Teriakan korban beruntung direspon warga sekitar dan pengendara yang lewat. Jejak pelarian kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat ini pun terhenti saat ditangkap warga. Beberapa warga memberikan bogeman mentah ke arah wajah keduanya.

“Keduanya dikejar warga Bang dan dapat tak jauh dari lokasi warung dagangan ku. Disitulah keduanya dihakimi massa,” terangnya.

Pengakuan kedua pelaku, nantinya handphone yang gagal mereka curi itu akan dijual. Uang hasil penjualan akan dibagi dua untuk membeli pakaian. Keduanya pun membantah jika uangnya akan digunakan untuk membeli narkoba.

“Yang mencuri HP kami tadi bang. Untuk beli baju nanti uangnya. Kami tidak pakai narkoba bang,” kata mereka kompak, saat menjalani pemeriksaan sidik jari.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara Iptu K Sagala mengatakan, kedua pelaku telah dibawa ke klinik Polres Pematangsiantar untuk mengobati luka bekas pukulan massa.

Sagala menyebutkan bahwa, anggotanya sudah olah TKP dan mengamankan kedua pelaku dan satu unit barang bukti sepedamotor Honda Beat BK 3883 WAC yang digunakan kedua pelaku melancarkan aksinya.

Ditambahkan Kanit, korban sendiri kini dimintai keterangan oleh petugas SPKT Polsek Siantar Utara untuk kelengkapan proses penyelidikan.

“Sementara kedua pelaku usai menjalani pemeriksaan langsung dijebloskan ke dalam sel tahan Polsek Siantar Utara,” pungkas K Sagala. (cr-05/esa)