BPJS Kesehatan Makin Permudah Akses Layanan

BPJS Kesehatan

Kanal Pendaftaran Ada di Kelurahan dan Tempat Keramaian

MetroSiantar.com – Kini, BPJS Kesehatan hadir semakin dekat melalui kanal pendaftaran di kelurahan, dan lingkungan tempat keramaian masyarakat Kota Pematangsiantar. Guna memudahkan akses layanan masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pematangsiantar, saat ini secara bergilir melakukan sosialisasi, edukasi dan pendaftaran peserta di setiap kelurahan/lingkungan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar Win Siallagan SE MM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempermudah masyarakat dan mendekatkan titik layanan, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan, karena BPJS Kesehatan telah hadir sampai ke rumah warga.

“Bagi warga yang akan mendaftar, atau membutuhkan informasi seputar BPJS Kesehatan, dapat langsung dilakukan pada petugas BPJS Kesehatan yang ada di lokasi,” terangnya, Kamis (22/2).

Win Siallagan menjelaskan, untuk bulan Februari ini, kegiatan sosialisasi, edukasi dan pendaftaran peserta telah berjalan sesuai jadwal dilaksanakan di Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara. “Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk kelurahan-kelurahan lainnya sesuai jadwal yang telah disusun,” katanya.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, skses layanan administrasi kepada masyarakat akan lebih dekat. Dan ini gratis tanpa dipungut biaya. “Kepada masyarakat di imbau agar dapat memanfaatkan layanan ini, dan harapannya nanti seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, minimal 95 persen dari jumlah penduduk Kota Pematangsiantar pada tahun 2018 ini sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS,” tegas Win Siallagan.

Win Siallagan mengimbau, masyarakat datang ke tempat yang dihunjuk. Antara lain di Jalan Ade Irma di lahan kosong tepat depan Alfamart. Disana mulai tanggal 19-23 Februari. Kemudian, di Jalan Nagur yaitu Masjid Al Ikhlas dari tanggal 26 Februari-tanggal 13 Maret. Dalam pelayanan ini pihak BPJS Kesehatan Pematangsiantar hadir dari pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. Jadwal tersebut disesuai dengan daerah RT dan RW masyarakat yang sudah dibagi. (Pam/ahu)

Loading...