Vania, Bayi Penderita Jantung Bocor Meninggal Dunia

Suasana rumah duka sebelum Vania Asina Siahaan dikebumikan

MetroSiantar.com – Bayi Vania Asina Siahaan, penderita bocor jantung dan paru-paru akhirnya meninggal dunia, Minggu (13/3) sekira Pukul 23.00 WIB.

Walau upaya orangtuanya Hasiholan Siahaan dan Hernica Tampubolon sudah maksimal, dengan membawa bayi berusia sekitar empat bulan itu ke berbagai rumah sakit. Terakhir di rumah sakit Harapan Kita, Jakarta.

Kepergian Vania Asina Siahaan membuat duka mendalam bagi orangtua dan sanak keluarga.

Duka mendalam juga dirasakan pihak-pihak yang selama ini menaruh perhatian terhadap kondisi Vania Asina Siahaan semasa hidupnya.

Diantaranya keluarga Teddy Robinson Siahaan (TRS) dan istrinya Susy Renta Flora boru Hasibuan, Winny, OW Herry Darmawan, Arapen Ginting, Aleng, Donald Sihombing, para sahabat atau komunitas dari istri TRS. Jajaran panitia Imlek Fair dan pengurus GAS serta yang lainnya. Selama ini mereka memberikan perhatian dana dan dukungan moral kepada orangtua Vania.

Setelah dokter memastikan bahwa Vania sudah menghembuskan nafas terakhir, orangtuanya langsung terbang dari Jakarta, Senin (12/3) dini hari untuk pulang ke Kota Pematangsiantar di Naga Terbang, Kecamatan Siantar Utara. Hari itu juga sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah Vania dikebumikan. Sebelumnya diawali dengan ibadah dan ucapan belasungkawa dari para pelayat.

“Kita patut juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pak TRS dan istrinya, anggota dewan OW (Herry Darmamawan) serta pihak yang memperhatikan Vania. Kita berdoa mereka mendapatkan imbalan dari Tuhan dan bisa terus memberikan perhatian kepada banyak orang,” ucap R Siahaan, mewakili keluarga.

Pada acara di rumah duka, turut hadir dua orang anggota DPRD Kota Pematangsiantar yaitu OW Herry Darmawan dan Arapen Ginting. Mereka menyampaikan turut berdukacita dan mendorong agar keluarga mengambil hikmat dari semua yang sudah terjadi.

“Kalian sudah membuktikan rasa sayang yang besar kepada Vania dan banyak orang yang memberikan perhatian. Artinya, yang terbaik sudah kita berikan tetapi dibalik semua upaya manusia, rencana Tuhan-lah yang terjadi,” kata Arapen Ginting dan OW Herry Darmawan.

Usai acara pemakaman Hasiholan Siahaan dan Hernica Tampubolon bersama keluarganya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua orang yang telah mensuport mereka selama ini. Ucapan itu terkhusus disampaikan kepada Susy Renta Flora boru Hasibuan, Winny bersama komunitasnya yang selama di RS Harapa Kita, Jakarta mau meluangkan waktu membesuk Vania sekaligus mengontrol perkembangan kesehatan Vania.

“Mereka memberikan dana, dan mereka juga beberapa kali datang ke rumah sakit. Tujuannya adalah supaya dokter serius menangani Vania,” kata Hasiholan didampingi istri dan keluarga lainnya.

Ucapan banyak terimakasih juga disampaikan secara khusus kepada anggota DPRD Kota Pematangsiantar OW Herry Darmawan yang mau memperhatikan mereka.

“Ucapan banyak terimakasih kami ucapkan kepada semua yang telah menolong kami. Begitu banyak orang yang peduli sama kami. Ada pengurus GAS, ada pak Donald Sihombing, kawan-kawan saya semasa sekolah. Kami tidak bisa sebutkan satu persatu. Kami tidak bisa membalas daripada kebaikan mereka. Doa kami, kiranya Tuhan membalas kebaikan semuannya,” jelasnya. (pam/esa)