Tabrak Lubang, Lalu Jatuh Pensiunan Guru Terlindas Truk

Pihak Kepolisian saat sedang melakukan oleh TKP.

MetroSiantar.com – Tumoing Silaen (71) warga Jalan Kedondong I, Perumnas Batu IV, Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar, Kamis (10/5) sekira pukul 18.30 WIB, diduga terjatuh saat hendak mendahului truk Colt Diesel. Korban kemudian terjatuh ke kolong truk yang bermuatan buah kelapa sawit, hingga tubuhnya terlindas dan meninggal di tempat kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun, Tumoing Silaban, yang diduga baru pulang dari memancing itu melaju dari arah Karang Anyer menuju arah Perumnas Batu IV, berusaha hendak mendahului truk Mitsubishi Colt Diesel BK 8867 TCB, yang dikemudikan oleh AS (18) warga Kelurahan Tambun Sari, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, yang melaju searah perjalanannya.

Setibanya di TKP, Jalan Umum Km 3-4, Jurusan Simpang Prumnas Batu IV-Karang Anyer, Huta Lumban Buntu, Nagori Laras II, Kecamatan Siantar, Tumoing Silaban yang mengendarai sepedamotor Honda BK 4837 WAY, saat hendak mendahului truk, namun menabrak lubang hingga diduga membuatnya terjatuh ke kiri arah perjalanannya hingga masuk ke kolong truk.

Akibatnya, tubuh pensiunan guru itu terlindas oleh roda bagian belakang truck tersebut, hingga membuatnya terluka parah dan menghembuskan nafasnya di tempat kejadian. Sementara itu, pengemudi truk yang merasakan adanya hal yang aneh tersebut menghentikan kendaraannya. Dan alangkah terkejutnya AS, ternyata truk yang dikemudikannya sudah melindas tubuh korban.

Sementara itu warga yang sedang melintasi TKP, berusaha memberikan pertolongan, namun karena korban sudah meninggal dunia, akhirnya warga pun menghubungi polisi yang tidak lama kemudian, personel Poslantas Bangun dan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Dajasamen Saragih Pematangsiantar, serta melakukan olah TKP.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Ipda Jonni FH Sinaga membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sudah menangani kasus tersebut dengan mengamankan supir truk, dan barang buktinya. (adi/esa)