GP Ansor Siantar Kutuk Teror Bom

GP Ansor Siantar

MetroSiantar.com – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mengutuk keras aksi teror bom di tiga gereja yang ada di Surabaya.

Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar Arjuna bersama Satuan Koordinasi Cabang Banser Pematangsiantar usai kegiatan rutin dzikir dan shalawat, Minggu (13/5) mengatakan, serangkaian aksi teror bom pada sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, diantaranya Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Jalan Arjuno, merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan.

“Kami mengimbau Pemerintah dan Polri untuk mengusut tuntas aksi teror bom Surabaya serta menindak tegas pelaku dan dalangnya,” kata Arjuna.

Dalam kesempatan ini, Arjuna mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan waspada menjaga rumah dan lingkungan masing-masing. Dalam rangaka menyambut bulan suci Ramadhan, agar menciptakan kondusifitas, menjaga tali persatuan dan kesatuan.

Sementara Kepala Satkorcab Banser Pematangsiantar Sartono juga mengintruksikan kepada Banser untuk berperan aktif membantu aparat keamanan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat masing-masing.

“Mendukung sepenuhnya Gerakan Ketua Umum PP GP Ansor untuk bersatu lawan terorisme,”pungkasnya. (esa)