Terendus Bawa Sabu, Ditangkap di Depan Indomaret

Barang bukti yang disita dari IES.

MetroSiantar.com – Seorang pria berinisial IES yang dicurigai membawa sabu-sabu, diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Pematangsiantar, kemarin. Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan, warga Huta Tongah, Kabupaten Simalungun, ini dibawa ke Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita tangkap dari depan Indomaret Jalan MH Sitorus. Dari jacketnya kita amankan barang bukti sabu,” kata Kasat Resnarkoba AKP Erwin Tito, Senin (14/5). Barang bukti sebanyak dua paket itu, sambung Tito, diamankan dari kantong jaket milik tersangka. Selain barang bukti sabu-sabu, petugas juga mengamankan sebuah sendok yang terbuat dari pipet, dan satu alat hisap bekas pakai.

“Jadi barang bukti kita amankan ada 4, yaitu jacket, sabu, pipet dan bong,” terangnya. Saat ini Kepolisian masih melakukan pengembangan guna mengetahui asal barang haram itu. Sementara, IES telah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah mendekam di rumah tahanan polisi Polres Pematangsiantar.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, IES dijerat Pasal 114 subs 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (gia/ahu)

Loading...