DPD II Golkar Bekali Caleg Lewat Orientasi

Patiar
Para peserta Orientasi Fungsionaris DPD II Partai Golkar Kota Siantar yang diadakan di Siantar Hotel.

MetroSiantar.com – DPD II Partai Golkar Kota Siantar membekali seluruh kader dan warga yang berencana untuk mencalonkan diri sebagai legislatif di Kota Pematangsiantar 2019, mendatang. Kegiatan ini digelar dalam bentuk Orientasi Fungsionaris DPD II Partai Golkar Kota Pematangsiantar, Senin (11/6), di Siantar Hotel, Jalan Supratman.

Ketua panitia, Hendra Pardede mengatakan, jumlah peserta yang hadir mencapai 182 orang terdiri dari Fungsionaris DPD Partai Golkar Pematangsiantar sekitar 62 orang, pimpinan kecamatan sekitar 23 orang, pimpinan kelurahan 53 orang, organisasi sayap dan ormas yang didirikan Partai Golkar 27 orang.

Ada juga dari masyarakat sekitar 10 orang. Masyarakat yang dimaksud antara lain, Samuel Saragih, Untung Sinaga, dr Petrus dan lainnya. Seluruh fungsionaris tidak dipungut biaya apapun, tetapi dari unsur masyarakat ada partisipasi bentuknya sukarela.

Ketua Dewan Penasehat Kota Pematangsiantar Saut Situmorang juga menyampaikan pesan yang sama. Dimana, peserta didorong untuk sungguh-sunggug mengikuti orientasi sehingga kelak anggota DPRD dari Partai Golkar menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, dan mampu memahami serta memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Selama ini masih banyak kita ketahui anggota DPRD belum mengetahui apa fungsinya,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Pematangsiantar Mangatas Marulitua Silalahi meminta, agar seluruh peserta sungguh-sungguh mengikuti acara orientasi sehingga Golkar menang di Indonesia. Ia meminta kader partai semakin solid. “Saya yakin dengan orientasi ini kader semakin mapan dan memiliki SDM yang lebih baik. Melalui orientasi ini kita harapkan peserta mencalon nanti untuk Caleg. Setelah acara ini, nanti akan kita buka pencalonan. Kita tidak menutup kesempatan juga dari warga,” ucapnya.

Sementara, Anton Sihombing mengaku bahwa di Kota Siantar dulu gudangnya Golkar dan belakangan ini kembali menuju kesana. Ia berharap, anggota DPRD di Siantar bisa naik dari 5 menjadi 10 orang. “Orientasi caleg mari ikuti dengan baik dan mari bertarung sungguh-sungguh. Dalam pertandingan tinju saja ada aturan main. Melalui ini akan tercipta kader-kader Golkar yang makin bisa membawa keharuman,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini, hadir sejumlah pengurus DPD I Golkar Sumut seperti Roher Harahap, Samsyul Batubara, Samidun Saragih, Iskandar Sinaga, Benny Batubara. Hadir juga Ketua Dewan Penasehat Saut Simanjuntak. (pam/ahu)