Ayo ke TPS

Pra Evasi Haloho
Rombongan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) melintasi Jalan di Panjaitan Kelurahan Naga Huta Timur saat melakukan sosialisasi Pilgubsu 27 Juni 2018. Senin (11/6).

MetroSiantar.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siantar Marimbun melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada Pilgubsu Rabu 27 Juni mendatang. Sosialisasi yang digelar pada Senin (11/6) kemarin melibatkan unsur Panitia Pemilihan Suara (PPS) 6 kelurahan.

Sosialisasi dengan menggunakan mobil Pick Up dan sepedamotor tersebut dimulai dari Kantor Kecamatan Siantar Marimbun dengan mengintari wilayah Kelurahan Pematang Marihat, Kelurahan Tong Marimbun selanjutnya ke Kelurahan Marimbun. Setelah itu rombongan masuk ke wilayah Kelurahan Naga Huta, Kelurahan Naga Huta Timur dan terakhir ke Kelurahan Marihat Jaya.

Amatan koran ini, sosialisasi ini mengundang perhatian masyarakat setempat, terlebih karena para penyelenggara pemilu ini menggunakan toa pengeras suara.

Ketua PPK Siantar Marimbun Tahan Panjaitan mengatakan bahwa pada dasarnya masyarakat sudah mengetahui akan diselenggarakannya Pilgubsu pada 27 Juni mendatang.

“Kita hanya kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada 27 Juni mendatang agar datang ke TPS. Kita berharap, masyarakat meluangkan waktunya untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemutahiran data pemilih terakhir bahwasanya jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Siantar Simarimbun mencapai 11.156 pemilih. Jumlah ini tersebar di 6 kelurahan.

Disebutkan Tahan Panjaitan, selain membawa c6 yang akan dibagikan penyelenggara nantinya, pemilih juga diimbau agar membawa KTP-el atau surat keterangan.

“Selain PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui penempelan selebaran maupun tatap muka langsung dengan masyarakat. Ini bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan Pilgubsu nantinya,” ungkapnya.

“Kita berharap agar Pilgubsu mendatang berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. (pra)