Tiga Perwira Polres Siantar Dimutasi

Gideon
Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan SIk saat menggelar Sertijab terhadap tiga perwira di lapangan Mapolres Siantar.

MetroSiantar.com – Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan SIk pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), tiga perwira yang berada di bawah jajarannya, Senin (9/7), di lapangan Mapolres Siantar.

Ketiga perwira yakni Kabag Ops Kompol RD. Firman Darwin, Kabag Ren Kompol Lamin, dan Kapolsek Siantar Barat Iptu Jasama Sidabutar. Posisi mereka masing-masing digantikan, Kompol Mahyu Danil yang menduduki jabatan Kabag Ops, AKP Torang Nababan menggantikan Kompol Lamin sebagai Kabag Ren, serta Kapolsek Siantar Barat kini dijabat Iptu Armada Simbolon.

Upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama dan personel, serta ibu Bhayangkari ini berjalan khidmat hingga selesai. Ketiganya mengambil sumpah jabatan sesuai agama dan kepercayaan mereka, yang juga dipandu personel Polres Siantar.

Setelah mengambil sumpah jabatan, perwira yang meninggalkan dan akan menduduki jabatan baru ini pun mendengarkan dengan seksama arahan Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan.

Dalam arahannya, AKBP Doddy Hermawan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri di Kota Pematangsiantar. Kapolres Siantar berharap, di tempat yang baru, kinerja ketiga perwira tersebut dapat ditingkatkan.

“Terimakasih dimana selama ini telah melaksanakan tugas serta dedikasi yang baik, kiranya di tempat tugas yang baru lebih meningkatkan kinerjanya, dan selamat bertugas di tempat yang baru, ” katanya.

Begitupun kepada ibu Bhayangkari, Doddy juga mengucapkan terimakasih, dimana selama menjabat di Polres Pematangsiantar, para ibu Bhayangkari setia mendampingi suaminya.

Untuk pejabat baru dan akan menempati posisi yang ditinggalkan ketiga perwira Polres Pematangsiantar ini, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam pelaksanaan tugas di Polres Pematangsiantar.

“Untuk itu kita harus¬†tetap monitor setiap kegiatan dan tanggap terhadap apa yang terjadi. Dan kepada ibu Bhayangkari yang baru, saya mengucapkan selamat bergabung dengan Bhayangkari cabang Pematangsiantar, dan semakin kompak dan bertambah sejahtera,” tegasnya.

Kompol Mahyu Daniel Noor sebelumnya menjabat sebagai Kaurwasopsyan Subbagwasintern Rumah Sakit Bhayangkara Medan, dan AKP Torang Nababan sebelumnya menjabat Kasubbagkum Bagsumda Polres Labuhan Batu. Sementara, Iptu Armada Simbolon sebelumnya menjabat Kami Turjawali Satsabhara Polres Simalungun. (gid/ahu)