Tepergok Polisi Niat Jual Sabu Gagal

Pelaku beserta barang bukti saat di Mapolres Simalungun.

MetroSiantar.com – DH, remaja pria berumur 18 tahun, warga Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (9/7) sekira Pukul 21.30 WIB, diamankan personel polisi dari Satres Narkoba Polres Simalungun. DH diamankan dari Jalan Asahan, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, karena diduga melakukan tindak pidana Penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi Sembiring SH MH, menerangkan pelaku diamankan menindaklanjuti informasi di lokasi tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Dalam penyelidikan personel polisi, melakukan penyamaran. Melihat adanya seorang lelaki yang sedang berdiri di TKP, polisi pun langsung mengamankannya. Digeledah, polisi mendapatkan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip yang diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku tidak bisa lagi mengelak. Di hadapan polisi, pelaku mengakui barang haram tersebut adalah miliknya yang didapatnya dari orang yang bernama GL, warga Pematangsiantar. Langsung saja, polisi melakukan pengembangan dengan mencari GL, namun sayang, GL berhasil kabur terlebih dahulu.

“Pelaku sudah berada di Mapolres Simalungun, dan sedang menjalani rangkaian pemeriksaan. Sementara barang bukti sudah kita amankan juga,”terang Juriadi saat ditemui di Aspol Simalungun di Pematangsiantar, Selasa (10/7). (adi/esa)