Bapak dan Anak Dikeroyok Tiga Pemuda

Ilustrasi

MetroSiantar.com – Mangapul Siahaan dan anaknya David Leonardo Siahaan (23) menjadi korban pengeroyokan tiga pemuda yakni, SS (23), RS (31) dan DCS (27), di Jalan Damar Laut, Kelurahan Kahean, tepatnya di depan warung salah seorang warga, Minggu (8/7).

Tak terima, bapak dan anak yang tinggal di Jalan Jati, Kelurahan Kahean, ini membuat laporan pengaduan ke Polres Pematangsiantar, keesokan harinya, Senin (9/7).

Ceritanya, pemukulan itu bermula ketika David Siahaan bersama seorang temannya, Fari Pardede tiba-tiba di datangi RS.

Tanpa tahu penyebabnya, RS langsung memukul Fari Pardede yang saat itu sedang bersama David. David yang tak terima temannya dipukul langsung menghajar RS. Aksi pukul pukulan pun tak terhindarkan lagi.

Disaat itu juga, dua orang teman pelaku yakni SS dan DCS datang, dan langsung memukul David. Ketiganya melakukan pengeroyokan sehingga pemuda ini tidak dapat melawan lagi.

David yang tak terima dikeroyok tiga orang melarikan diri ke rumahnya. Ia pun mengambil handphone dan memberitahukan kepada orangtuanya, Mangapul Siahaan.

Mendapat kabar buruk dari anaknya, Mangapul kembali ke rumah dan mengajak anaknya untuk menemui ketiga pelaku. Bukannya memberikan jawaban yang jelas, ketiga pelaku malah langsung memukuli Mangapul di depan anaknya.

Mangapul dan anaknya pun melarikan diri dari kerumunan para pelaku. Keesokan harinya, mereka membuat laporan pengaduan ke Mapolres Pematangsiantar dengan membawa Fahri Pardede sebagai saksi.

KBO Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Ipda Sutari saat dikonfirmasi, Selasa (10/7) mengatakan, ketiga pelaku telah diamankan. Saat ini ketiganya masih dalam proses pemeriksaan sebagai tersangka. “Ketiganya melakukan tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau penganiayaan,” ucap Sutari di depan ruang kerjanya. (gid/ahu)