Ronald dan Denny Belum Mandaftar

Ketua DPC PAN Siantar Zainal Purba menyerahkan berkad ke ketua KPU Pematangsiantar.

MetroSiantar.com – Di Siantar, dua anggota DPRD aktif yakni Ronald Darwin Tampulon dari Partai Demokrat dan Denny H Siahaan dari Partai Golkar, tidak ikut didaftarkan partai masing-masing.

“Ada satu orang yang tidak mendaftarkan dari enam anggota Dewan yaitu Ronald Tampubolon,” kata ketua DPC Demokrat Siantar Togar Sitorus didampingi sekretarisnya dan pengurus lainnya.

Atas sikap Ronald Tampubolon itu, Togar Sitorus menegaskan akan menanyakannya kembali. Diakuinya selama ini telah menghubungi Ronald Tampubolon, namun belum mendapatkan jawaban resmi. Jika sudah pindah parpol maka Ronald Tampubolon dinyatakan tidak berhak lagi menjadi anggota dewan, proses PAW akan dilakukan.

“Surat pengunduran diri sejauh ini belum ada, dan kalau sudah ada sura pengunduran diri, jelas dia bukan lagi di partai. Kalau misalnya pindah partai? Kita lihat dulu nanti. Sesuai aturan dia harus legowo meninggalkan jabatan DPRD,” kata Togar, yang mengaku menargetkan 10 kursi DPRD.

Terpisah, ketua DPD II Golkar Pematangsiantar Mangatas Silalahi juga mengutarakan hal senada soal adanya amggota DPRD dari partainya tidak ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif yaitu Denny Torang Siahaan dan Nazli Juwita Pane. Menurut Mangatas Silalahi, hanya alasan dari Denny Siahaan yang belum didapatkan kenapa tidak ikut mendaftar diri.

“Nazli Juwita Panen memang tidak mau maju lagi. Kalau Denny kita tidak tahu kabarnya. Beberapa kali kita undang via sms untuk hadir ke rapat belum pernah hadir,” katanya.

Mangatas Silalahi berharap Denny Siahaan tidak mendaftarkan atau mencalonkan diri dari parpol lain. Jika hal itu terjadi maka sesuai ADRT parpol Golkar, Denny Siahaan akan di PAW.

“Sejauh ini belum ada pengunduran dirinya. Jika mengundurkan diri di PAW juga. Namun kalau tidak mendaftar dari parpol lain dia tidak masalah. Kita berharap dia punya itikad baik. Kalau mencalonkan diri parpol lain, hendaknya mengajukan pengunduran dirinya,” terangnya dengan memberitahukan target mereka di Pileg 2019 sebanyak 7 kursi.

Berkaitan dengan adanya pengunduran diri sebagai dewan, ketua DPRD Pematangsiantar Maruli Tua Hutapea mengaku sejauh ini belum ada. (pam/esa)