Tabung Gas Meledak di Cafe dan Resto Gina

Foto Tiga Karyawan Luka Bakar, di Cafe dan Resto Gina

MetroSiantar.com – Diduga berawal dari meledaknya tabung elpiji, Cafe dan Resto Gina yang ada di Jalan SM Raja Barat, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari kebakaran. Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sebelum tiba lima belas menit sejak kebakaran terjadi tak dapat berbuat banyak. Konstruksi bangunan langsung roboh.

Dipastikan dalam kejadian ini ada korban. Namun mengenai jumlahnya masih simpang siur. Diperkirakan sebanyak 6 orang. Para korban dilarikan ke klinik yang ada di Jalan Seram dan Rumah Sakit Vita Insani.

“Begitu kejadian seluruh korban langsung dibawa ke klinik Jalan Seram dan Vita Insani. Nama mereka Pak Dul, Iwan, Wawan, dan Arif Cuma itu saya tahu” kata salah seorang karyawan kepada petugas kepolisian dan petugas Damkar yang mengumpulkan data di tempat kejadian kebakaran.

Saut Simamora yang merupakan abang kandung dari pemilik cafe juga membenarkan soal adanya korban kebakaran. “Memang ada korban tetapi nama-namanya saya tidak tahu persis. Yang saya tahu semuanya dilarikan ke rumah sakit dan klinik” ucap pensiunan PSN Damkar tersebut.

Sesuai informasi yang dikumpulkan dilapangan, salah satu korban yaitu Dul merupakan juru masak mengalami luka bakar cukup parah. “Lukanya cukup parah. Mungkin sudah dilarikan ke rumah sakit Medan. Saat kejadian kami berada diatas dan langsung melompat menyelamatkan diri” jelasnya tanpa mau memberitahukan namanya.

Sebelum kebakaran terjadi, jumlah pengunjung diperkirakan cukup rame dan semuanya berhamburan menyelematkan diri. Sementara dari kejadian ini belum dapat dipastikan berapa jumlah kerugian. Namun pihak polisi sudah membuat garis polis agar memudahkan pengumpulan data.

Sesaat kebakaran, situasi jalan lintas antar provinsi tepatnya di depan Universitas Simalungun langsung dipadati warga dan kenderaan yang hendak melintas sempat terganggu. (pam)