4 Pria Gagal Jual Sabu ke Rambung Merah

Empat tersangka yang diamankan

MetroSiantar.com – Empat orang warga Pematangsiantar terlibat peredaran narkoba jenis sabu sabu. DS(25) warga Jalan Rali, Gang Manunggal, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, EYS(22) warga Jalan Tingkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, DST(23) warga Jalan Singosari Gang Siak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, dan KJN(16) warga Jalan Singosari Gang Demak, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (8/8) sekira Pukul 22.30 WIB, dibekuk Satres Narkoba Polres Simalungun, dari 2 tempat berbeda.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi Sembiring SH MH menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa di Jalan Haji Ulakma Sinaga, Gang Pembangunan, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, kerap terjadi transaksi narkoba, hingga akhirnya anggota diperintahkannya untuk turun ke lapangan melakukan penyelidikan.

Hasilnya ternyata memang benar, soalnya saat polisi sedang melakukan pengintaian dan penyamaran di sekitar lokasi ditemui 2 orang yang sedang mengendarai sepedamotor sedang berhenti terlihat dengan gerakan mencurigakan, hingga akhirnya polisi pun langsung membekuknya dan mengamankannya, ternyata salah seorang yang berhasil diamankan tersebut memiliki 1 bungkus plastik kecil yang didalamnya diduga berisikan narkoba jenis sabu sabu. Saat diinterogasi, pelaku yang bernama DS itu pun mengakui barang haram tersebut didapatkannya dari orang yang bernama EYS dan DST.

Mendapatkan informasi terbaru tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah DST. Setibanya dirumah tersebut polisi langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menagamankan 3 orang laki-laki, yakni EYS, DST, dan KJN. Setelah diamankan polisi pun mempertemukan DS, dan ketiganya pun menunduk lesu dengan mengakui barang haram yang dimiliki DS berasal dari mereka, dan mereka mengakui bahwa baru saja melakukan pesta narkoba.

Selain itu juga sejumlah barang bukti ditemukan polisi diantaranya, dari pelaku ES ditemukan 1 bungkus plastik kecil transparan yang didalamnya diduga berisikan sisa narkoba jenis sabu sabu, 1 batang rokok Sampoerna yang dibalut dengan kertas tik tak yang mana tembakau rokok diduga dicampur dengan ganja, 1 bungkus kecil berisikan diduga narkotika jenis ganja yg dibungkus dengan kertas nasi, 1 puntungan rokok yang dibalut dengan kertas tik tak sisa bakaran diduga campuran tembakau dan ganja, dan peralatan hisap sabu.

“Kini keempatnya sudah kita amankan di Komando Satres Narkoba Polres Simalungun untuk menjalani rangkaian pemeriksaan lebih lanjut,”terang AKP Juriadi Sembiring. (adi/esa)