Digerebek di Hotel Sikhar: Sebulan Menginap, Kawanan Perampok Bayar Per Hari

Dua unit mobil yang diamankan dari para pelaku.

MetroSiantar.com – Empat pria dan dua wanita diamankan tim opsnal Jatanras, Intelkam dan Sat Narkoba Polres Siantar di salah satu kamar Hotel Sikhar, Jalan Viyata Yudha, Kecamatan Siantar Sitalasari, ternyata kawan perampok dan pencuri antara daerah.

Biasanya, setiap selesai melancarkan aksinya, mereka menginap di Hotel Sikhar sembari pesta narkoba. Aksi kejahatan mereka terakhir di wilayah Kabupaten Simalungun.

Menurut seorang pria yang ditemui di Hotel Sikhar, hampir sebulan para pelaku mengingap, namun biaya penginapan dibayarkan per hari.

“Sudah sebulan bang. Tapi bayar penginapan bukan langsung per bulan. Per hari dibayar orang itu,” ucapnya singkat.

Kasat Resnarkoba Pematangsiantar AKP Erwin Tito mengatakan, sebelum diamankan, para pelaku pesta narkoba jenis sabu-sabu di dalam salah satu kamar hotel.

“Barang bukti nya itu berserakan, karena habis dipakai. Yang kita amankan ada 2 paket sabu,” ujar AKP Erwin di ruang kerjanya, Jumat (10/8).

Para pelaku masing masing berinisial S alias Black, PS alias Paman, SMP serta 2 orang wanita berinisial ER dan S. Keenam nya merupakan kawanan perampok antar kota/kabupaten.

Terakhir mereka diketahui melakukan pencurian di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Sebanyak 31 tabung gas elpiji 3 Kg berhasil dijarah dan langsung dibawa ke penginapan Sihkar pada malam harinya.

Selain mengamankan narkoba dan tabung gas, petugas juga mengamankan 2 unit mobil, Daihatsu Xenia BK 1989 JH dan Honda Mobilio BK 1874 WV. Kendaraan roda empat itu digunakan para pelaku sebagai alat transportasi melakukan pencurian dibeberapa tempat. (gid/esa)