Pembeli Sabu Sebut Nama Pengedar

Kedua pelaku dan barang buktinya saat di Mapolres Simalungun.

MetroSiantar.com – AZ (25) warga Jalan Singosari, Gang Siak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, dan BP alias Tamrin (22) warga Jalan Singosari Gang Demak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (19/8) sekira Pukul 22.30 WIB, diamankan Personel Satres Narkoba Polres Simalungun dari 2 tempat berbeda, karena diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu dan daun ganja.

Menurut keterangan Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi Sembiring SH MH, awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari warga yang menyebutkan di Jalan Ulakma Sinaga, Nagori Pamatangsimalungun, sering terjadi transaksi narkoba.

“Anggota melihat 2 orang yang sedang berkendara melintas di sekitar lokasi dengan gerak mencurigakan. Sehingga dilakukan penyergapan. Namun salah seorang diantaranya berhasil kabur dari upaya penyergapan tersebut, sedangkan satu orang lagi, yang bernama AZ berhasil kami amankan,” terang Juriadi.

Dijelaskan Juriadi, saat hendak diamankan, pelaku AZ sempat membuang sesuatu yang diduga barang bukti narkoba. Namun polisi meminta agar pelaku mengambil kembali barang yang dibuangnya, yang ternyata adalah 2 bungkusan yang beriskan narkoba daun ganja.

“Dari pelaku AZ, dan didapat 1 bungkus klip plastik yang diduga berisikan narkoba jenis sabu sabu dari saku celana pelaku. Selanjutnya kami melakukan pengembangan dari hasil pengakuan pelaku saat dilakukan interogasi di lapangan,” sambungnya.

Dari hasil pengembangan tersebut, personel Satres Narkoba berhasil mengamankan pelaku BP, yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu.
“BP mengakui jika barang yang dimiliki oleh AZ memang berasal darinya yang dibeli dengan harga Rp150 Ribu. Kini keduanya sudah berada di Mako Satres Narkoba Polres Simalungun dan sedang menjalani rangkaian pemeriksaan,”pungkas Juriadi, Senin (20/8). (adi/esa)