Truk Terbalik Karyawan Telkom Tertimpa Kelapa Sawit

Truk Colt Diesel bermuatan kelapa sawit yang terbalik dan menimpa karyawan PT Telkom.

MetroSiantar.com – Dimas Natasari, karyawan PT Telkom berusia 23 tahun meninggal dunia dalam kecelakaan di perkampungan penduduk, Jalan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin (10/9). Warga Kampung Baru, Kabupaten Simalungun, ini ditabrak truk Colt Diesel bermuatan sawit.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Hendro Wibowo mengatakan, truk Cold Diesel BK 9610 BI yang menabrak korban diduga putus rem. Saat melaju se arah dari Talun Kondot menuju Jalan Sisingamangaraja, korban yang menaiki sepeda motor Yamaha Vixion BK 4154 TBH itu ditabrak dari belakang.

“Pada saat di TKP, truk Colt Diesel menabrak bagian belakang sepeda motor Yamaha Vixion BK 4154-TBH, yang diduga rem blong sehingga terjadi kecelakaan,” terangnya.

Truk itu hilang kendali dan terbalik. Ketika itu, kondisi hujan dan jalan tikungan yang sempit diduga sebagai penyebab terbaliknya badan truk berikut muatannya.

Korban seketika terkapar ke badan jalan dan tertimpa kelapa sawit yang dibawa Cold Diesel saat itu. Diduga akibat tertimpa kelapa sawit, korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Mengetahui itu, supir Cold Diesel melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas. Dia meninggalkan truk yang terbalik, dan korban dalam kondisi tertimbun kelapa sawit.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha mengevakuasi korban. Petugas Kepolisian pun dihubungi untuk membawa korban ke instalasi jenazah.

Bersama dengan petugas, beberapa keluarga korban tiba di ruang instalasi jenazah RSUD dr Djasamen Saragih. Setelah dilakukan visum, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. (gid/ahu)