Korban Perampokan Tabrak Kreta Pelaku

Pelaku perampokan

MetroSiantar.com – Satu diantara dua pria yang melakukan perampokan terhadap sopir truk Fuso BM 8300 OU di Jembatan Kasindir perbatasan antara Kecamatan Jorlang Hataran dan Kecamatan Dolok Panribuan, tepatnya Nagori Dolok Tomuan, Senin (12/3) sekira Pukul 21.30 WIB, berhasil diringkus.

Rudi Hartono, warga Desa Padang Nagari Tarok, Kecamatan Baso Kabupaten Agam
Provinsi Sumatera Barat yang menjadi korban bersama rekannya Dendi Putra.

Sementara pelaku yang berhasil ditangkap RAS, warga Lumbanri Nagori Gunung Mariah Kecamatan Dolok Panribuan. Satu orang yang sudah dinyatakan dalam daftar pencarian orang pihak Polsek, HG, warga Marihat Dolok Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan.

Menurut keterangan Rudi Hartono dihadapan polisi, Senin (12/3) melintas di Jembatan Kasindir menuju Parapat. Truk yang dikemudikan Hartono tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang tidak saya kenal dengan mengendarai sepedamotor dan salah satu pelaku berteriak agar mereka meminggirkan kendaraan, karena yang berteriak mengaku telah ditabrak.

Setelah truk diberhentikan, pelaku langsung menarik dan memukul sopir serta mengambil alih kemudi dan pelaku membawa truk berjalan ke depan sejauh 50 meter.

Kedua pelaku mengambil dompet Dendi berisi uang Rp2.100.000 dan STNK truk. Setelah mengambil uang salah satu pelaku langsung lari. Sementara seorang lagi berhasil digagalkan setelah Dendy menjalankan truk dan menabrak sepedamotor pelaku.

Kapolsek Tiga Dolok AKP Gandhi Hutagaol membenarkan pihaknya sudah mengamankan seorang tersangka yang diduga melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap sopir truk. (adi/esa)