Jalan ke Nagori Pinang Ratus Butuh Perbaikan

Firma
Tampak kondisi jalan menuju Nagori Pinang Ratus sangat memprihatinkan dan butuh perbaikan.

MetroSiantar.com – Jalan sepanjang 3 Km menuju Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, tampak sangat memprihatinkan dan butuh segera perbaikan. Di badan jalan sudah terlihat tanah sebagai onderlagh batu padas akibat terkikis curah hujan dan gerusan air yang merembes dari saluran air tersier, dan persawahan warga.

Salah seorang warga setempat, Aleston Gultom ketika melintasi jalan ini, Rabu (18/4) mengatakan, sangat mengeluhkan kondisi jalan tersebut. “Sehari-hari saya melintasi jalan ini untuk melakukan aktivitas menggunakan sepeda motor. Saya harus hati-hati karena kondisi jalan sudah rusak. Lihatlah lah ini Bang, batu-batu kerikil sudah berserakan dan batu besar sudah tampak. Kita harus hati-hati,” ungkapnya.

“Kita berharap, pemerintah melalui dinas terkait segera memperhatikan kondisi jalan ini. Apalagi jalan ini merupakan akses utama warga untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
Jika jalan ini sudah diperbaiki, wargapun nyaman melintasi. Kita ingin segeralah diperbaiki,’ katanya berharap.

Warga lainnya, Poltak Pandiangan mengeluhkan hal yang sama. “Sebenarnya jalan ini merupakan akses yang mampu membantu meningkatkan perekonomian warga, namun jika kondisi jalan utama saja sudah rusak. Hal ini tentu berpengaruh pada perekonomian warga sekitar. Kita berharap pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan ini,” ujarnya.

Camat Jorlang Hataran Tohap Manurung SH kepada kru koran ini mengatakan, pihaknya berharap jalan utama layak untuk dilalui. “Kondisi jalan yang rusak menuju Nagori Pinang Ratus, kita akan sarankan maupun imbau kepada pangulu untuk melakukan gotong-royong bersama warga menunggu adanya perhatian pihak kabupaten. Alangkah baiknya pangulu mengajak warga untuk gotong-royong memperbaiki titik jalan yang kondisinya rusak,” ungkapnya selulernya. (fis/ahu)

Loading...