Chapter Skin Simalungun-Siantar Dideklarasikan

Para Chapter SKIn Simalungun Pematangsiantar.

MetroSiantar.com – Perkumpulan Penggemar dan Pengguna Mobil Suzuki Katana Jimny yang tergabung dalam Komunitas SKIn (Suzuki Katana Jimny Indonesia) Chapter Simalungun-Pematangsiantar, dideklarasikan dan dikukuhkan oleh Pengurus Daerah SKIn Sumatera Utara, di Aula Kantor KONI Kabupaten Simalungun, kemarin.

Sebelumnya, sekira pukul 16.00 WIB, rangkaian acara diawali dengan parade pawai di jalan, dengan start dari Jalan Pematangsiantar-Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok menuju Kota Pematangsiantar, dengan mengambil rute Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka, hingga terakhir finish di Jalan Asahan Km 7-8, Kantor KONI Simalungun.

Puluhan iring-iringan mobil Suzuki Katana dengan mendapatkan pengawalan dari patroli Polantas Polres Pematangsiantar, sempat mengundang perhatian masyarakat dengan banyaknya mobil yang tergolong unik dan sangat jarang disaksikan masyarakat di Pematangsiantar dan Simalungun, apalagi di dalam skala jumlah yang sangat banyak tersebut.

Uniknya, para peserta yang hadir selain dari Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, para chapter dari Medan, Asahan, dan dari tempat lainnya ini, begitu tiba di Kantor KONI para chapter yang juga membawa keluarganya langsung mendirikan tenda-tenda yang akan digunakan untuk tempat menginap mereka, layaknya seperti Camping Ground di lapangan yang terhempang luas di Kantor KONI Simalungun.

Kemudian, sekira pukul 20.00 WIB, rangkaian acara dilanjutkan dengan mendeklarasikan SKIn Chapter Simalungun-Pematangsiantar dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus SKIn Chapter Simalungun-Pematangsiantar, yang digawangi Bambang Kencono Wahono sebagai ketua, Ahmad Masrury Siregar sebagai sekretaris, dan Muhammad Syafii.

Dengan slogan “Satukan Jangan Pisahkan” para pengurusan chapter Simalungun-Pematangsiantar ini juga diisi Agus Barus sebagai wakil ketua, Rahmad Sani Matondang sebagai divisi humas, dokumentasi dan keanggotaan, dan Jumanto sebagai divisi promosi, usaha dan dana, Surya Indah sebagai divisi hukum dan hubungan antar lembaga, Muhammad Suhud Amd sebagai divisi olahraga adventure offroad dan onroad, Suparno sebagai divisi bantuan/rescue, sosial dan kemasyarakatan, Edi Siswanto sebagai divisi pariwisata dan lingkungan hidup, dan Dholi Dian Sukma Hasibuan sebagai divisi bina diklat dan litbang.

Rangkaian acara juga dilanjutkan keesokkan harinya, dengan melakukan tracking jalan di wilayah Serbalawan, dan juga mengunjungi lokasi-lokasi wahana wisata yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun, dengan dipenuhi suasana keakraban dari seluruh chapter yang hadir dari berbagai daerah ini. (adi/ahu)