Burhanuddin Sinaga, Ketua DPD PAN Simalungun

Ketua DPD PAN Simalungun H Burhanuddin Sinaga (kanan), salam komando dengan Ketua Bapilu DPW PAN Sumut Fauzan Daulai (kiri), usai terpilih dalam Musdalub yang digelar di Wisma Porapora, Parapat, Senin (14/5).

MetroSiantar.com – H Burhanuddin Sinaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional), dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Aula Wisma Porapora Pemprovsu, Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Senin (14/5).

Musdalub dihadiri Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap, Sekretaris Hendra Cipta, Ketua POK, Suhandi dan Ketua Bapilu Fauzan Daulai serta diikuti unsur pengurus DPD dan DPC PAN se Kabupaten Simalungun.

Tim formatur terdiri dari Muhammad Ilham Lubis, Sukahati Siregar, Zulfan dan Suhandi (DPW) sepakat menghunjuk Burhanuddin Sinaga sebagai Ketua DPD PAN Simalungun. Secara otomatis, Burhanuddin juga menjadi ketua formatur untuk menyusun kepengururusan DPD PAN Simalungun sisa periode 2015 -2020.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap mengharapkan ketua terpilih dapat bekerjasama dengan pengurus lainnya, sehingga partai berlambang matahari terbit itu dapat diterima di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga mengatakan, ke depan tugas ketua terpilih dan pengurus lainnya semakin berat karena banyak agenda kegiatan yang sudah di depan mata. antara lain Pilgubsu, pendaftaran calon anggota legislatif, pilpres dan yang tak kalah pentingnya adalah konsolidasi hingga ketingkat pengurus cabang dan ranting.

“Semuanya harus bisa bekerjasama dan sinergis, sehingga PAN mendapat tempat di hati masyarakat,” kata Yahdi.

Sementara, Ketua DPD PAN Simalungun Burhanuddin Sinaga, mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional Kabupaten Simalungun untuk bersatu dan bekerja keras dalam membesarkan PAN.

“Semuanya harus bekerja. Tidak ada waktu untuk berpangkutangan dan komitmen kerja sudah ditandatangani. Dalam dua bulan kedepan seluruh DPC dan DPRt harus sudah terbentuk,” tukas Sinaga, yang juga anggota DPRD Simalungun.

Selain itu, sebagai ketua terpilih, Burhanuddin Sinaga juga secara otomatis menjadi ketua formatur untuk menetapkan atau menyusun komposisi kepengurusan DPD PAN Simalungun. (rah/ahu)