Rajisten dan Sariadi ‘Menyeberang’ ke Perindo

Tim Fit and Proper Test Partai Perindo melakukan wawancara kepada Sariadi Saragih, salah satu Bacaleg.

MetroSiantar.com – Rajisten Sitorus dan Sariadi Saragih ‘menyeberang’ ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif tahun 2019. Rajisten, yang dikenal sebelumnya sebagai salah satu pendiri partai PKPI di Sumut dan Simalungun serta Sariadi Saragih sebelumnya merupakan Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Simalungun, mengikuti fit anda proper test, Selasa (12/6) di kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Simalungun di Jalan Kartini Pematang Raya.

Rajisten dan Sariadi yang sempat diwawancarai usai fit and proper test yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Baren Saragih SH, Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Lisbet Sibarani SH SPd dan Sepriandison SH MSi mewakili akademisi dan praktisi hukum, mengatakan, fit and proper test yang dilakukan sangat penting untuk melihat kesiapan bakal calon.

Menurut Rajisten, memilih Partai Perindo sebagai ‘kapal’ untuk maju menjadi calon legislatif lagi karena Partai Perindo, sesuai namanya Persatuan Indonesia, maka persatuan yang akan dijunjung untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

“Kita yakin Perindo akan menjadi partai yang menyatukan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia bersama. Jika sudah bersatu di dalam Indonesia, maka kesejahteraan akan segera dicapai,”kata Rajisten Sitorus.

Sementara Sariadi Saragih menambahkan, pihaknya berharap masyarakat memberikan kesempatan kepada Perindo untuk berbuat yang lebih baik.

“Intinya kita jangan sampai menyakiti hati rakyat,”katanya.

Sementara Baren Saragih mengatakan , fit and proper test dilakukan untuk mengetahui kesiapan bakal calon, keseriusan, elektabilitas dan kapasitas.

“Ini memang program Partai Perindo untuk seluruh Indonesia. Kita bersyukur karena banyak bakal calon yang mendaftarkan diri. Bahkan beberapa diantaranya politisi senior di partai lain,”kata Baren Saragih.

Dijelaskan Baren, hingga saat ini sudah 38 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi bakal caleg di 6 daerah pemilihan yang ada di Simalungun. Pendaftaran masih dibuka.

“Kita menargetkan minimal satu kursi untuk setiap daerah pemilihan. Namun untuk beberapa dapil, kita yakin dapat dua kursi setelah melihat sosok bakal calon yang mendaftarkan diri,”katanya.

Partai Perindo, lanjut Baren, akan konsisten untuk menyuarakan aspirasi rakyat, sehingga sejak awal calon legislatif dijaring dengan mempertimbangkan sosok dan karakternya.

“Kita tidak menginginkan nanti terpilih anggota yang hanya menjadi pelengkap di DPRD, tetapi yang benar-benar siap untuk memperjuangkan nasib rakyat. Menjunjung persatuan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera,”katanya. (esa)