Golkar Simalungun Bergerak Amanat Rakyat jadi Panduan

Timbul Jaya Sibarani

MetroSiantar.com – Sebanyak 60 kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Simalungun mengikuti Orientasi Fungsionaris bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Simalungun, Selasa (12/6).

Ketua DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH mengatakan, orientasi fungsionaris Partai Golongan Karya Kabupaten Simalungun ini menjadi penguatan kelembagaan dan upaya pemenangan Pilgubsu 2018 dan Pemilu 2019.

“Pembekalan ini diharapkan dapat menambah bobot pemahaman tentang Partai Golkar. Saat ini banyak orang masuk partai tetapi tidak mengerti mau ngapain. Harapannya, orang-orang yang sudah masuk Partai Golkar merupakan orang-orang yang mempunyai tujuan mulia dan berjuang untuk kesejateraan rakyat,” ungkapnya.

Lanjut Timbul, menghadapi Pemilu 2019 yang sudah di depan mata, Golkar Simalungun harus menjadi pemenang. “Simalungun maju dan sejahtera, Golkar harus jadi pemenang di Simalungun,” tegasnya.

Kepada 60 kader Partai Golkar Simalungun yang mengikuti orientasi diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian proses orientasi dari awal hingga akhir.

“Ikuti, tekuni dan mari bersama mewujudkan Golkar Bersih, Bangkit, Maju dan Menang,” pekiknya mengakiri kata sambutan.

Perwakilan DPP Golkar Doli Kurnia Tanjung mengungkapkan sangat mengapreasiasi semangat dan antusias seluruh peserta orientasi. “Orientasi digelar saat mendekati ldul Fitri, tapi tidak menyurutkan semangat kita. Itu tanda-tanda Golkar Simalungun akan menjadi pemenang,” ungkapnya menambah semangat seluruh kader Partai Golkar.

Kurnia Tanjung juga mengajak seluruh kader Partai Golkar Simalungun dapat menjadikan partai sebagai wadah atau tempat mengabdi dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

“Penugasan fungsionaris Partai Golkar akan didistribusikan menurut daerah pemilihan Legislatif Pemilu 2019. Diharapkan akan terbangun pembinaan potensi dukungan yang dapat memberikan akselarasi pencapaian target-target pemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2019 khususnya di Simalungun,” ungkapnya.

Turut hadir, Anggota DPRRI Fraksi Golkar Anton Sihombing, Anggota DPRD Sumut Syahmidun Saragih dan H Iskandar Sinaga. Anggota DPRD Simalungun Makmur Damanik, Rama Sinaga, Umar Yani, Binton Tindaon, Lindung Samosir, Sugiarto, Timbul Jaya Sibarani, Pantas Sitanggang, Johi Alam Saragih.

Di penghujung acara orientasi, digelar acara buka puasa bersama keluarga besar DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun. (rah/esa)