Beli Sabu dari Indrapura Amirullah Bakal Lebaran di Penjara

Ilustrasi

MetroSiantar.com – Amirullah (34) warga Lingkungan IV, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, kini harus berlebaran dibalik jeruji besi di rumah tahanan polisi Polres Simalungun. Soalnya, Senin (11/6) sekira pukul 17.30 WIB, dirinya dibekuk personel Satres Narkoba Polres Simalungun, dari Jalan Amal, Nagori Perdagangan II, Kecamatan Bandar, karena terlibat tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba jenis sabu sabu.

Awalnya, polisi mendapatkan laporan dari masyarakat menyebutkan, pelaku terlibat kasus narkoba jenis sabu-sabu. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan di lapangan dengan melakukan pengintaian. Tak mau kehilangan target operasinya, begitu melihat pelaku polisi pun langsung mengamankannya. Pelaku pun digeledah polisi dan mendapatkan sedikitnya 3 paket plastik kecil yang diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu. Saat diinterogasi, pelaku mengakui barang haram tersebut adalah miliknya yang didapatkannya dari orang yang bernama D warga Inderapura, Kabupaten Batubara.

Tak mau berhenti sampai disitu, polisi pun langsung melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan D di Inderapura, namun sayang polisi tidak berhasil membekuk D. Diduga D mengetahui kedatangan polisi hingga berhasil melarikan terlebih dahulu.

Selanjutnya, pelaku Amirullah digelandang ke Mapolres Simalungun.

Kasatres Narkoba Polres Simalungun AKP Juriadi Sembiring SH MH saat dikonfirmasi kru koran ini, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap pelaku, sedangkan barang buktinya juga sudah diamankan pihaknya di Mapolres Simalungun. (adi/esa)