Pengedar Sabu Menyusul Pemakai ke Penjara

Kedua pelaku dan barang buktinya saat di Mapolres Simalungun.

MetroSiantar.com – IA (21) warga Huta II Nagori Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, dan IK (38) warga Jalan Singosari, Gang Demak Bawah, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Minggu (8/7) sekira pukul 20.30 WIB, dibekuk personel Satres Narkoba Polres Simalungun dari 2 tempat yang berbeda, karena diduga terlibat kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Kasatres Narkoba AKP Juriadi Sembiring SH MH, menyebutkan, berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa di Simpang Silalahi, Nagori Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

Berdasarkan laporan tersebut, Juriadi pun memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

Selanjutnya dengan menyaru sebagai warga, polisi pun melakukan penyelidikan dengan pengintaian di lokasi. Akhirnya polisi melihat ada satu unit sepedamotor dengan berbonceng tiga, dengan gerak gerik mencurigakan.

Tak mau kecolongan, polisi pun langsung menyergap ketiganya. Namun sayang, ternyata gerakkan polisi sudah diantisipasi oleh mereka, sehingga 2 orang berhasil kabur terlebih dahulu, sedangkan 1 orang lagi berhasil dibekuk polisi, yang terakhir diketahui bernama IA. Selanjutnya polisi pun menggeledahnya, dan mendapatkan barang bukti berupa 4 bungkus plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu-sabu.

Kemudian saat dilakukan interogasi, IA mengakui barang haram tersebut adalah miliknya yang didapatkannya dari orang yang bernama Ik, warga Pematangsiantar. Mendapatkan informasi baru tersebut, polisi pun langsung melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan orang yang disebutkan pelaku, dan selang 2 jam kemudian polisi pun berhasil meringkus IK.

Tak bisa berkutik lagi, IK pun mengakui perbuatannya saat dipertemukan dengan pelaku IA. Akhirnya, keduanya pun digelandang polisi ke Mapolres Simalungun guna pemeriksaan lebih lanjut. (adi/esa)