Polres Simalungun Gelar Bhakti Sosial di Tigaras

Adi
Mobil Samsat Keliling

MetroSiantar.com – Pelayanan Samsat keliling akan hadir dalam kegiatan bhakti sosial yang akan digelar oleh Polres Simalungun, Kamis (12/7) di Pelabuhan Tigaras, Kelurahan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, merupakan rangkaian agenda acara menyambut HUT Bhayangkara ke-72 oleh jajaran Polres Simalungun itu akan langsung dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny Uli Liberty Panjaitan.

Selain pihak Polres Simalungun, kegiatan akan diikuti oleh masyarakat yang diantaranya adalah organisasi Karang Taruna Kabupaten Simalungun. Ini merupakan bagian dari bentuk keprihatinan Polres Simalungun atas peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun beberapa waktu yang lalu, dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi untuk kemudian hari.

Untuk itu, pentingnya selain menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelayaran, pihaknya akan terus bersinergis dengan pihak terkait dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Tidak lupa pula, Kapolres Simalungun juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kelestarian dan keindahan Danau Toba.

Pada hari Bhakti sosial yang akan digelar, menghadirkan pelayanan Samsat keliling. Bagi masyarakat sekitar Kecamatan Tigaras yang ingin melakukan pengurusan perpanjangan dan pajak STNK, dapat dengan mudah melakukan pengurusannya di Tigaras, tanpa harus ke kantor Samsat di Pematangsiantar. (adi/esa)