Bayu Trans Terbalik 4 Orang Terluka

Mobil Bayu Trans terbalik di Jalan Medan.

MetroSiantar.com – Satu mini bus penumpang CV Bayu Trans BK 7242 TL, yang dikemudikan oleh M (50) warga Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Selasa (10/7) sekira pukul 17.00 WIB, mengalami kecelakaan lalu lintas dan terbalik di Jalan Umum Km 19-20, Jurusan Pematangsiantar Medan, dekat Simpang Afdeling III, Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok.

Akibat kejadian tersebut, 4 orang penumpangnya mengalami luka-luka, yakni Muna (59), Rini (32), Akurat Afra (7), dan Nurhasia (58), dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu sopir M diduga langsung melarikan diri pasca kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga dan pihak kepolisian menyebutkan bahwa, kejadian tersebut berawal saat satu unit mobil diduga jenis Avanza yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah Medan menuju Pematangsiantar, saat hendak mendahului mobil penumpang CV Bayu Trans tersebut, terjadi senggolan.

Akibatnya, mobil penumpang CV Bayu Trans yang saat itu diduga dalam kecepatan tinggi, tidak dapat dikuasai sopir. Hingga oleng ke kiri dan kemudian terbalik. Sementara mobil yang diduga jenis Avanza tersebut langsung tancap gas melarikan diri.

Warga dan pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut pun langsung memberikan pertolongan dan melaporkannya ke pihak Pos Lantas Dolok Merangir, yang tak lama kemudian langsung tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya bersama warga, polisi pun mengevakuasi para korban kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantas Ipda Jonni FH Sinaga mengatakan pihaknya sudah menangani kasus kecelakaan tersebut. (adi/esa)