Pendaftaran Bacaleg 2019 Dominasi Wajah Lama

Partai peserta Pemilu 2019

MetroSiantar.com – Bakal calon legislatif yang mendaftarkan diri menjadi peserta pemilihan legislatif tahun 2019, masih didominasi para incumbent. Hanya beberapa anggota DPRD aktif yang memilih tidak mencalon lagi.

Untuk Partai Golkar Kabupaten Simalungun, dari 9 anggota DPRD yang duduk di periode 2014-2019, 8 diantaranya maju kembali. Sementara Rama Sinaga, memilih tidak mencalon lagi.

“Jika tahun 2014 kita meraih 9 kursi, maka tahun 2019 kita targetkan 12 kursi. Itu sudah menjadi komitmen bersama,”kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Selasa (17/7) setelah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Golkar ke KPU Simalungun di Pematang Raya.

Sementara Bernhard Damanik, pengurus Partai Nasdem Kabupaten Simalungun, sekaligus bakal caleg Partai Nasdem berstatus petahana, mengatakan, dari lima anggota DPRD Simalungun dari Partai Nasdem, 4 diantarannya kembali mencalonkan diri di Pileg 2019 di DPRD Simalungun. Namun Jan Rismen Saragih, maju untuk calon legislatif tingkat provinsi Sumatera Utara.

Sementara Hendra Sukmana Sinaga, anggota DPRD Simalungun dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku masih akan mencalonkan diri dari PPP.

“Saya masih maju. Mohon dukungannya,”kata Hendra. Namun hingga Selasa sore, PPP Kabupaten Simalungun belum menyerahkan daftar bakal calon legislatifnya.

“Masih memenuhi beberapa persyaratan para bacaleg, nanti malam akan mendaftar,”tambah Hendra. (esa)