Pembangunan Drainase Sepanjang 405 Meter Dimulai

Ramsiana
Kepala Desa Motung Edu Manurung bersama warga saat peletakan batu pertama pembangunan drainase sepanjang 405 meter di Desa Motung, Ajibata.

MetroSiantar.com – Peletakan batu pertama pelaksaan pembangunan saluran drainase sepanjang 405 meter, diadakan di Desa Motung, Ajibata, Rabu (18/7). Proyek yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa)  tahun 2018, ini berlokasi di Dusun I Lumban Sitio.

Sesuai plang proyek, pengerjaan drainase sepanjang 405 meter itu akan selesai selama 90 hari. Proyek ini menjadi prioritas pembangunan desa guna menghindari banjir yang kerap melanda lokasi sekolah SD Motung.

“Selama ini, komplek SD  kerap dilanda banjir terutama disaat musim penghujan tiba.  Lokasi SD yang rawan banjir kerap mengganggu aktivitas belajar mengajar, akibat genangan air. Sekolah SD Motung ini menjadi prioritas. Terimakasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan dana untuk membantu Desa Motung,” ujar seorang warga Motung, M Sirait.

Senada, Kepala Desa Motung Edu Manurung dalam sambutannya, mengucapkan terimakasihnya kepada warga Motung terutama kepada warga yang telah melepas tanahnya demi pembangunan saluran drainase. Bagi Edu, kerelaan warga ini merupakan bentuk dukungan warga kepada pemerintahan desa, dan bagi terlaksananya pembangunan desa yang lebih baik.

“Terimakasih kepada seluruh warga yang telah menyumbangkan tanahnya bagi kemajuan Desa Motung, saya berharap Desa Motung akan lebih maju lagi dan bisa menjadi contoh bagi desa lain di Kecamatan Ajibata,” katanya.

Kepada para pekerja yang terdiri dari warga Motung, Edu berharap agar memberikan yang terbaik. “Meskipun kami tidak setiap hari datang untuk mengawasi, saya yakin semua pekerja akan bekerja sebaik mungkin  Sebab bangunan ini adalah milik kita bersama,” sebutnya lagi.

Sebelum dimulai, peletakan batu pertama ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh penetua gareja. Lalu dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Motung Edu Manurung, TPK Tonni Sitorus, Ketua BPD Maringan Sirait, Sekcam Freddy Oloan Manurung, Babinkabtibmas S Siringoringo, Babinsa M Simarmata, dan tokoh masyarakat Motung. (ana/ahu)