Harapan Saut B Purba kepada Gubsu, Jalan Rusak di Simalungun Jadi Prioritas

Saut Bangkit Purba dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

MetroSiantar.com – Putra kelahiran Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun, Saut Bangkit Purba, mengharapkan Gubernur Sumatera Utara yang baru dilantik Edy Rahmayadi, menjadikan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Simalungun, menjadi salah satu program prioritas selama kepemimpinannya.

Pria yang akrab dipanggil Saut ini, menilai kelancaran transportasi sangat tergantung dengan kualitas infrastruktur jalan. Masyarakat Simalungun, sudah lama mengeluh karena kondisi jalan yang masih rusak. Arus transportasi dan lalu lintas ekonomi di Simalungun akan lebih baik dan maju, jika infrastruktur jalan berkualitas.

“Kita berharap persoalan jalan rusak terutama untuk status jalan provinsi segera dapat dituntaskan. Apalagi warga Simalungun didominasi petani dan pekebun. Akses jalan sangat berpengaruh terhadap nilai tawar komoditi,” kata Saut Purba.

Saut Bangkit Purba, yang baru-baru ini sukses menjadi Ketua Umum Pelaksana Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun untuk wilayah II GKPS, meliputi distrik IV, V dan VIII di gedung Serbaguna UNIMED ini, mengatakan, dirinya meyakini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan memperhatikan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

“Perhatian itu sudah ditunjukkan sejak awal. Orang Simalungun sebagai bagian dari masyarakat Sumut harus membantu, mensupport, dan mendukung program pembangunan dan regulasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintahan, baik tingkat nagori, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat,” kata Saut Purba.

Pesan Gubernur saat itu, lanjut Saut Purba, tidak akan ada perlakuan perbedaan antar golongan, ras, suku dan agama dalam kepemimpinannya.

“Itu juga sebuah kesempatan bagi warga Simalungun yang potensial untuk menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, penentunya adalah kualitas, kapasitas dan kemampuan diri,” katanya. (esa)