Muliati, Eks Honorer K2 Lulus Passing Grade, Setelah Ujian CPNS K-6

Bagikan:
Peserta ujian CPNS di SMPN 1 Raya saat keluar dari ruang ujian untuk sesi pertama di hari kedua, Selasa (6/11). (Edi Saragih)

MetroSiantar.com – Senyum bahagia terpancar dari wajah Muliati, peserta ujian CPNS Pemkab Simalungun tahun 2018, Kamis (8/11) di Kompleks Aula Tn Johan Garingging Simalungun City, Pematangraya.

Muliati, hanya membutuhkan nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar minimal 260, dengan nilai TIU paling sedikit 60. Hasil ujiannya, Muliati meraih nilai TWK 120, TIU 70 dan TKP 140. Total nilai 330.

“Ini ujian ke-6 bang, untuk CPNS. Baru lulus passing grade. Mudah-mudahan lulus tahapan selanjutnya,” kata wanita yang mengaku sudah 14 tahun mengajar di SDN Gunung, Nagori Bahapal Raya, Kecamatan Raya ini.

Dijelaskan Muliati, sebelum ujian kali ini, dirinya sudah mempersiapkan diri dengan belajar dan membaca banyak buku-buku soal ujian CPNS yang dibelinya. Bukan hanya buku, dirinya juga menyimpan banyak contoh soal di laptop dan handphone.

“Asal ada kesempatan bang, yang baca soal. Bisa di handphone, bisa di laptop dan buku,” ibu dua anak, yang tinggal di Nagori Sigodang, Kecamatan Panei ini.

Muliati berharap, cita-citanya menjadi PNS dapat terkabul pada tahun 2018 ini. Eks tenaga honorer K2 di Simalungun yang memenuhi syarat menjadi peserta sebanyak 41 orang dari 68 formasi yang disediakan.

Baru 100-an yang Lulus Passing Grade

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Simalungun Jamesrin Saragih mengatakan, hingga Rabu (7/11), masih sekitar 100 orang yang dinyatakan lolos passing grade.

“Baru sekitar 100 orang yang lolos nilai passing grade. Ujian masih berlangsung hingga Sabtu,” kata Jamesrin Saragih.

Ditambahkan Jamesrin, pihaknya masih akan menunggu keputusan dari BKN, untuk tindak lanjut seleksi berikutnya kepada peserta yang lolos nilai passing grade. (esa)

Bagikan: