Kecelakaan di Bange: 11 Penumpang Shock Pingsan & Luka-luka

Kedua mobil angkutan Aek Mais tampak rusak dan dibantu warga untuk dievakuasi.

TAPSEL – Tak sabar menunggu laju kendaraan yang di depannya, mobil angkutan Aek Mais BK 2097 NM yang dikemudikan Defri Gumanti (44) dari arah Kota Padangsidimpuan mengambil lajur kanan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan juga datang mobil serupa (Aek Mais) Mitsubishi L300 B 8218 NM yang dikemudikan Sulaiman. Kecelakaan pun tak terelakkan. Keduanya saling bertabrakan di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Panyabungan Desa Bange, Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan, Selasa (10/7) sore.

Paska kejadian, jerit dan teriak penumpang langsung pecah. Meski tidak ada korban jiwa, sebagian penumpang shock, pingsan dan mengalami luka-luka.

“Sudah kita tangani, kedua supir juga sudah kita periksa. Alhamdulillah, untuk penumpang hanya mengalami luka-luka ringan,” ungkap Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Muri Yasnal saat dikonfirmasi, Rabu (11/7).

Lewat Kanit Laka Satlantas Polres Tapsel Iptu Endang Efendi memaparkan, kecelakaan sesama angkutan Aek Mais itu terjadi pada Selasa (10/7) di Jalinsum Padangsidimpuan-Panyabungan Desa Bange, Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan, sore hari.

Hasil dari keterangan di lokasi kejadian, jelasnya, mulanya mobil tipe Mitsubishi L300 Aek Mais B 8218 NM yang dikemudikan Sulaiman dan mengangkut penumpang datang dari arah Panyabungan menuju Padangsidimpuan. Rupanya sampai di Desa Bange, ada kumpulan material listrik di bagian beram jalan dan mengganggu laju kendaraannya. Melihat itu, Sulaiman pun mengambil jalur sampai ke tengah badan jalan. Dan dari arah yang berlawanan, datang mobil fuso dan berhenti seketika. Rupanya, dibelakang fuso ada mobil angkutan serupa (Angkutan Aek Mais) yang dikemudikan Defri dan langsung hendak mendahului kendaraan yang di depannya dengan cara memotong hingga ke tengah badan jalan.

“Ini sama-sama angkutan aek mais, jadi yang satu ke tengah karena ada material di beram jalan dan satu lagi memotong mobil yang di depannya. Dan terjadilah kecelakaan,” tukas Endang.

Akibat kejadian tersebut, supir dan penumpang mengalami luka-luka dan saat itu langsung dibawa ke tempat perobatan terdekat. “Kedua supir luka-luka, juga ada 11 penumpang yang mengalami shock, pingsan dan luka-luka ringan. Sudah kita tangani,” sebutnya dan mengaku tidak ada korban jiwa. (yza)