Rekonstruksi Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun

Rekonstruksi tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun, Jumat (10/8)

MetroSiantar.com – Sebanyak 14 adegan diperankan oleh oleh pelaku dan peran pengganti di dalam rekonstruksi adegan peristiwa tenggelamnya akan Sinar Bangun di Perairan Danau Toba, beberapa waktu yang lalu, Jumat (10/8) sekira pukul 14.00 WIB, di Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Dalam rekonstruksi yang menghadirkan nakhoda sekaligus pemilik KM Sinar Bangun itu, dipimpin langsung oleh Kaubdit III Ditreskrimum Polda Sumatera Utara AKBP Maringan Simanjuntak, disaksikan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejati Sumatera Utara, serta Tim Kejari Samosir, dan Kuasa Hukum tersangka.

Peragaan adegan demi adegan diperagakan didalam rekonstruksi tersebut mendapatkan pengawalan langsung dari Personel Polres Samosir yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Samosir Kompol B Naibaho SSos, Kasat Reskrim Polres Samosir, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, dan Kasat Binmas Polres Samosir.

Dalam kegiatan rekonstruksi yang berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan tersebut, AKBP Maringan Simanjuntak memberikan apresiasi terhadap Polres Samosir yang melakukan tupoksinya dalam menjalankan pengamanan selama gelar rekonstruksi berjalan, yang disampaikannya langsung dihadapan personel Polres Samosir saat menggelar apel konsolidasi pengamanan. (adi)