Staf Khusus Ketua DPD RI Tampung Aspirasi Masyarakat Silangit

Edison Manurung saat diminta tanggapan terkait bandara Internasional Silangit di Tarutung.

MetroSiantar.com – Edison Manurung, Staf Khusus Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengabresiasi aspirasi masyarakat Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Edison Manurung yang hendak menyaksikan penandatanganan kerjasama antara PLN dengan Pemerintah Tapanuli Utara, terkait program Tapanuli Utara.

Massa meminta agar Edison Manurung, membawa dan menyampaikan aspirasi mereka kepada DPD RI, dengan harapan bandara Internasional Silangit tidak diganti nama.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengaku akan menyampaikan aspirasi masyarakat Silangit kepada PDD RI, sebab menyampaikan aspirasi adalah hak setiap masyarakat, demikian juga masalah pergatian nama bandara Internasional Silangit harus sesuai prosedur.

“Terkait pergantian nama bandara Internasional Silangit menjadi bandara Internasional Raja Sisingamangaraja ke XII, harus melalui prosudur yang berlaku,” ujarnya saat diminta tanggapannya di Tarutung, Rabu (12/9).

Dikatakannya, sangat menghormati Raja Sisingamangaraja ke XII selaku pahlawan nasional, namun untuk pergantian nama bandara Internasional Silangit menjadi bandara Internasional Raja Sisingamangaraja ke XII dirinya tetap berpedoman kepada peraturan yang berlaku.

“Secara nasional Sisingamangaraja XII telah disematkan pahlawan nasional, namun, kita juga tidak bisa mengenyampingkan aspirasi warga yang tetap menginginkan nama Bandara Silangit. Saya kira ini dapat didiskusikan kembali dengan seluruh elemen dan melibatkan tokoh masyarakat maupun tokoh adat sehingga ada titik temu. Saya siap memfasilitasi,” tandasnya. (as/osi)