Trimedya Dicopot… Ephorus Lantik Pengurus Baru Yayasan Kesehatan HKBP

Bagikan:
Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing menyerahkan SK kepada pengurus Yayasan Kesehatan HKBP yang baru dilantik di Gereja HKBP Balige. (Freddy/MSG)

MetroSiantar.com – Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Darwin Lumbantobing akhirnya resmi melantik pengurus baru Yayasan Kesehatan HKBP periode 2016-2020 yang digelar di Gereja HKBP Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (8/11). Pelantikan itu digelar pasca Ketua Yayasan sebelumnya, Trimedya Panjaitan dicopot.

Ketika diwawancarai usai pelantikan itu Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing mengakui bahwa pengurus yayasan sebelumnya yang diketuai Trimedya harusnya bertugas hingga tahun 2020 mendatang. Namun dengan alasan untuk kemajuan Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige, maka dilakukan pergantian.

“Alasannya adalah untuk meningkatkan pelayanan dan tugas RSU HKBP di bawah kepengurusan yang baru. Jadi yang lama supaya ditingkatkan, itu saja,” tutur Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing saat ditanyai alasannya mengapa digelar pergantian pengurus meski belum habis masa periode.

Untuk itulah diminta kepada pengurus yang baru agar melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Kita harapkan agar rumah sakit ini di bawah pengelolaan yayasan HKBP yang baru dapat semakin berjuang dan berhasil untuk melakukan tugas kesehatan dibidang kemasyarakatan dan juga dapat menjadi harapan bagi seluruh jemaat HKBP, dan dapat semakin berjaya ke depan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Surat Keputusan Ephorus No :101309/EL08/XI/2018, tentang penetapan pengurus yayasan kesehatan HKBP, mereka yang baru dilantik yakni, Ketua Dr dr TP Hutapea SpP (K) MARS, Wakil Ketua Dr dr Sudung O Pardede SpA (K), Sekretaris St Prof Dr Ir Posman Sibuea dan Bendahara St Jhon Pitter Silalahi MT. Kemudian para anggota, Prof Dr dr Karmel Tambunan SpPD-KOH, dr Tunggul Pangihutan Pasaribu SpOG, dr Saut Hutasoit SpAn, Drg Martha Julietta Lumbantoruan, Ir JB Siringoringo, Dr Budiman Sinaga SH MHum, Dr Rudolf Pakpahan Sp Rad, dan Delphi Masdiana Ujung SH MSi.

Selain itu turut dilantik Pengawas, yakni Ketua dr Maya F Damanik MARS, Sekretaris Dr Elisabeth Dame Manalu SPsi MM, dan anggota dr Jongguk Naiborhu SH MARS.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan yang baru Dr dr TP Hutapea menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk memenuhi keinginan masyarakat, yaitu mengembalikan citra RSU HKBP.

“Kami berusaha berjuang untuk memenuhi harapan Oppu (Ephorus,red) mewakili masyarakat HKBP diseluruh dunia. Karena kita dengar rumah sakit ini sudah 100 tahun, dan para jemaat berkeinginan agar citranya kembali.┬áKami akan berusaha sekuat tenaga mencoba melayani permintaan ini, kiranya Tuhan memampukan kami. Kami tidak berjanji muluk-muluk, kami segala daya dan upaya akan kita coba memperbaiki sesuai dengan pengalaman kami masing-masing,” tandasnya.

Seperti diketahui, acara pelantikan itu diawali dengan kegiatan ibadah yang dihadiri Kepala Departemen, para Praeses dan pendeta HKBP. Selanjutnya digelar penyerahan SK oleh Ephorus kepada pengurus yang baru dilantik. (ft/osi)

Bagikan: