PS Embun Pagi Libas Senja Utama 5 – 1, Kado Manis Buat Asisten Pelatih

Asisten Pelatih Embun Pagi Leo Sihotang memantau anak asuhnya melakukan pemanasan sebelum pertandingan.

 

MetroSiantar.com – Hasil positif kembali diraih PS Embun Pagi dalam turnamen Saung Alam Cup di Tanah Jawa. Pada pertandingan yang dihelat Sabtu (16/9) sore, PS Embun Pagi berhasil meraih kemenangan besar atas Senja Utama dengan skor mencolok 5 – 1.

Kemenangan itu pun menjadi sangat spesial karena sehari setelah pertandingan, asisten pelatih Leo Sihotang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 tahun. Ini menjadi kado manis yang dipersembahkan para pemain untuk asisten pelatih Embun Pagi itu.

*Jalannya pertandingan

PS Embun Pagi memang sangat serius pada turnamen ini. Terlihat CEO Embun Pagi Binde yang juga pengusaha  Milko Sport ini terus mendampingi tim tiap kali bertanding. Selain itu Manejer tim Efendi Lubis alias Obong juga setia di pinggir lapangan mendampingi tim. Sementara pelatih Sanggam Purba terus meracik strategi bersama asistennya Leo Sihotang.

Sejak menit awal babak pertama PS Embun Pagi langsung mengambil inisiatif serangan. Pelatih menurunkan skuad yang sedikit berbeda di dalam tim. Penjaga gawang diisi Tumin, bek diisi Dio, Sony, Tama dan Taufik. Sdmentara di sektor tengah diisi Fadli Pane (kapten), Rido dan Amry.  Sementara trio penyerang diisi Aby, Rizaldi daan Riki.

Berkali-kali mendapat serangan gawang Senja Utama pun kebobolan melalui gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Senja Utama.

Namun, Senja Utama langsung bereaksi atas gol tersebut dan membalasnya melalui skema serangan balik. Gawang tumin berhasil dibobol melalui gol indah yang dilesakkan penyerang Senja Utama.

PS Embun Pagi terpaksa menarik dua pemainnya sekaligus, Amri yang cedera ditarik dan digantikan Fandi Lubis. Sementara Aby ditarik keluar dan digantikan Benny Situmorang. Pergantian ini terbukti ampuh. Melalui Benny beberapa kali serangan Embun Pagi berhasik menembus pertahanan Senja Utama. Namun belum ada gol tercipta. Memasuki menit akhir babak pertama Tama melakukan aksi luar biasa. Membawa bola dari bawah dan mengopernya ke tengah, bola kembali dilepaskan kepada Tama dan dengan dingin menceploskan si kulit bundar ke gawang Senja Utama. i Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Embun Pagi kian leluasa menguasai bola dan berhasil melesakkan tiga gol tambahan melalui Fandi Lubis dua gol dan penyerangnya Riki satu gol.

Usai pertandingan Fadli Pane dan Benny Situmorang yang ditemui mengatakan hasil tersebut diraih berkat kerja sama tim. Keuanya juga berujar, kemenangan tersebut didedikasikan sebagai kado ulang tahun untuk asisten pelatih Leo Sihotang.

“Ini (kemenangan) yang didapat sebagai kado buat Pak Leo Sihotang,” kata keduanya senyum.

Sementara itu, CEO Embun Pagi Binde ddan Manejer Obong mengapresiasi kemenangan yang diraih tersebut. “Ini sangat luar biasa. Kemenengan besar didapat berkat kerja sama tim dan juga semua pengurus, mulai dari pelatih, official, medis  dan perlengkapan (melirik Johan Simanjuntak),” kata Binde diaminkan Obong dan Sanggam Purba.

Dengen kemenangan ini, PS Embun Pagi dipastikan lolos dari penyisihan grup meski menyisakan satu pertandingan sisa. (rel/ma)

Susunan Pemain Embun Pagi:

Tumin (kiper), Dio, Sony, Tama (Akong), Taufik (Erwin), Amri (Fandi Lubis), Fadli Pane, Rido, Rizaldi, Aby (Benny Situmorang), Riki.

Loading...