PS Embun Pagi Jajal Kekuatan, PS Bina Sentra Asam Kumbang

Tim Embun Pagi dan Tim Asam Kumbang berfoto bersama.

MetroSiantar.com – Persatuan Sepakbola Embun Pagi Pematangsiantar, kembali menguji kekuatan dengan melakukan pertandingan persahabatan. Tak tanggung, kali ini yang menjadi lawan tandingnya adalah PS Bina Sentra Asam Kumbang, Medan. Klub yang dihuni abang kandungnya Egi Melgiansyah.Pertandingan yang digelar di lapangan USI pada Minggu (11/2) sore itu, mempertemukan tim muda Embun Pagi vs Asam Kumbang, dan juga tim old crack.

Pada pertandingan tim muda, kesebelasan Embun Pagi berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Pertandingan itu sejak menit awal berjalan cepat. Bahkan Embun Pagi ketinggalan duluan melalui penyerang Asam Kumbang.

Namun, PS Embun Pagi merespon gol tersebut dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2 -1 berkat gol yang dilesakkan David Hutahaean dan Johan Simanjuntak.

PS Embun Pagi menurunkan pemain, Saut L Gaol (Kiper), Ilham, Dhio, Jan Marten, Jose Pasaribu (Ridoli), Pane, Dedi (Timbul Sinaga), Ajay, David (Jefri), Johan Simaanjuntak, Tama Parapat.

Sementara di partai old crack, tim Asam Kumbang bahkan menurunkan ayah kandung Egi Melgiansah. Namun pertandingan itu berakhir tanpa pemenang dan tanpa gol.

Pertandingan old crack ini sebenarnya berlangsung seru. Trik-trik bermain sepakbola terlihat jelas. Namun, stamina pemain yang sudah berumur membuat pertandingan sedikit lambat dan banyak peluang yang terbuang. Termasuk peluang emas yang disia-siakan penyerang Embun Pagi bernomor punggung 12 Leo Sihotang. Umpan manja yang diberikan Niko disundul oleh Leo, namun bola masih melebar sedikit ke sebelah kanan gawang Asam Kumbang.

Embun Pagi menurunkan timnya, Agus Barus (kiper), Komar (Mardongan Sihotang), Evan (Erwin), Sanggan, Daniel (Patar Silalahi), Efendi Lubis alias Obong (Budi Tambunan), Niko (Pane), Amri (dedi), Samsudin Harahap, Leo Sihotang (Erik).

Usai pertandingan Pembina Embun Pagi, Binde yang juga pengusaha Milko Sport ini, mengaku senang dengan hasil yang diraih tim muda Embun Pagi. “PS Asam Kumbang ini kelasnya sudah tinggi dan banyak melahirkan bintang sepakbola nasional. Namun, kita bisa mengalahkan mereka. Saya ucapkan selamat kepada semua pemain dan pengurus,” kata Binde.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PS Bina Sentra Asam Kumbang yang bersedia datang bertanding ke Siantar.

“Kita juga akan masih melakukan pertandingan persahabatan lainnya. Ini sekaligus membuktikan Siantar juga punya segudang bibit pemain sepakbola. Lihat saja, pemain Persija saat ini Riko Simanjuntak adalah Anak Siantar,” katanya mengakhiri.

Sementara itu, di grup Embun Pagi, Riko Simanjuntak juga berkomentar dan merasa senang dengan kemenangan.

“Luar biasa, padahal itu (Asam Kumbang), yang juara di Mencirim dan menang ujicoba lawan PSMS. Tidak kebayang kalau tim kita Embun Pagi ini dibina lebih serius, jangan-jangan tim peserta liga juga bisa dikalahkan,” katanya, sambil senyum.(rel)

Loading...