Man United vs Sevilla: Jawab Kritik

Clement Lenglet

SETELAH kedua tim hanya dapat bermain imbang tanpa gol di Estadio Ramon Sachez Pizjuan, Manchester United dan Sevilla akan saling berhadapan di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kali ini, bentrokan di antara keduanya akan dilangsungkan di Old Trafford pada hari Rabu (14/3) pukul 02.45 WIB.

Penampilan Manchester United di leg pertama menuai sejumlah besar kritik karena gaya bermain sepak bola negatif mereka. Namun, tim asuhan Jose Mourinho berada dalam kondisi yang bagus menjelang leg kedua di Old Trafford.
Sejauh ini, hanya Manchester City yang dapat mengalahkan United di Old Trafford dalam dua tahun sejak Mourinho mengambil alih. Dan hal itu diharapkan dapat menjadi pertanda baik bagi mereka untuk lolos ke babak perempat final.

Selain itu, Manchester United juga telah memenangkan semua pertandingan yang telah mereka mainkan sejak bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla. Mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Chelsea 2-1 dan Crystal Palace 3-2. Yang terakhir, mereka juga meraih kemenangan atas Liverpool di Old Trafford dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan tersebut Marcus Rashford tampil sebagai bintang, dengan mencetak dua gol, sementara satu gol Liverpool datang dari gol bunuh diri Eric Bailly. Meski begitu, Bailly kemungkinan akan tetap menempati posisi bek tengah bersama Chris Smalling.

Paul Pogba absen dalam pertandingan melawan Liverpool setelah mengalami cedera saat sesi latihan. Dan hal itu menjadi kesempatan bagi Scott McTominay untuk kembali mengisi starting line up. Rashford diperkirakan juga akan bermain sebagai starter, setelah mencetak dua gol melawan Liverpool.

Di sisi lain, Sevilla memiliki catatan buruk melawan tim asal Inggris. Mereka telah kalah dari Leicester dan Manchester City dalam beberapa musim terakhir, sebelum pertandingan penyisihan grup dengan Liverpool tahun ini.

Mereka juga tidak konsisten dalam beberapa pekan terakhir, di mana mereka mencatatkan dua kekalahan dan dua kemenangan sejak hasil imbang melawan Manchester United.

Mereka dihajar Atletico Madrid dengan skor 5-2, beberapa hari setelah pertandingan leg pertama, sebelum mengalahkan Malaga 1-0 dan Athletic Bilbao 2-0.

Setelah itu, mereka mengalami kekalahan dari Valencia dengan skor 2-0, yang mengakhiri dua kemenangan beruntun mereka.

Ini akan jadi pertemuan kedua bagi Manchester United dan Sevilla dalam pertandingan kompetitif, di mana seperti yang sudah kita ketahui bahwa di pertemuan pertama, kedua belah pihak hanya dapat bermain imbang tanpa gol. Pertemuan lainnya terjadi dalam sebuah pertandingan persahabatan yang dimenangkan Sevilla dengan skor 3-1.

Meski demikian, sulit untuk membayangkan bahwa Sevilla akan dapat mengulangi hasil kemenangan tersebut dalam pertandingan ini.

Terlebih lagi, Manchester United telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang baik setelah pertandingan leg pertama.

Selain itu, rekor pertandingan kandang mereka di bawah Jose Mourinho sangat fenomenal, dan sulit untuk membayangkan Sevilla akan membawa pulang kemenangan dari Old Trafford. (int)

Peakiraan Pemain
Man United: De Gea, Young, Smalling, Bailly, Valencia, McTominay, Matic, Rashford, Sánchez, Mata, Lukaku
Sevilla: Rico, Escudero, Lenglet, Kjaer, Mercado, Banega, N’Zonzi, Correa, Vázquez, Sarabia, Muriel